Aku di Legio :)

Legio Maria adalah organisasi kerasulan awam bagi umat Katolik, baik pria maupun wanita, muda ataupun tua yang bertujuan untuk pengudusan diri para anggota-nya melalui doa dan pekerjaan spiritual dalam persatuan dengan Bunda Maria di bawah bimbingan Pastor. Dalam Legio Maria ada beberapa pekerjaan sebagai ujud spiritual Legio yaitu: Kunjungan kepada yang sakit baik yang di rumah sakit maupun di rumah, kegiatan-kegiatan dalam paroki, kunjungan kepada orang tua yang kesepian di rumah maupun di nursing house, membantu keluarga-keluarga dalam kehidupan spiritualitas seperti berdoa rosario bersama dll;.

img-20160506-wa0021

Kegiatan Janji Legio 6 april 2016 di Biara SMM, Bandung

Mungkin kalian bingung syarat-syarat menjadi seorang legioner, sebetulnya yaitu seorang yang memiliki niat untuk bergabung dan bersedia untuk menjalankan tugas-tugas tersebut dengan penuh kerendahan hati, menolong tanpa pamrih. Okee, itu merupakan sepintas tentang Legio Maria. Selanjutnya aku mau menceritakan pengalaman aku selama delapan bulan menjadi seorang Legioner.

Aku mengenal Legio Maria dari salah seorang Pastor asal Flores tepat satu kampung halaman dengan saya di Pacar, Manggarai Barat. Sekarang Beliau sedang bertugas di Kota Bandung di sebuah biara (SMM). Kemudian Saya tertarik, dan akhirnya pada awal tahun 2016 mulai bergabung di sebuah legio Mahasiswa Presidium regina caeli bertempat di Gereja ST. Laurentius.  Awalnya aku masih bingung, dan apa lagi aku belum pernah ikut sama sekali (this the first time) tapi aku berpikir bahwa sekarang mungkin saatnya aku bergabung dengan kegiatan yang berkaitan dengan gereja.

Semenjak saya SD-SMA, sangat jarang dan bahkan tidak pernah mengikuti kegiatan di Gereja seperti Misdinar, Lektor dan tugas-tugas lingkungan. Kurasa dulu aku memang kurang tertarik untuk bergabung aku lebih senang di rumah, main dengan teman-teman. Tetapi bukan berarti saya tidak ikut misa hari minggu ya heheheheh; yang paling kusuka dulu adalah mengikuti koor atau paduan suara untuk perayaan Paskah (suaraku gak bagus, bagusnya kalo nyanyi rame-rame hahaha), perayaan Natal, misa mingguan dan perayaan besar lainnya.

 

img-20160506-wa0005

Rekoleksi presidium legio Regina Caeli

Presidium mengadakan rapat rutin setiap seminggu sekali pada hari Sabtu, jadi setiap hari Sabtu sore aku meluangkan jadwal untuk mengikuti rapat mingguan yang walaupun terkadang tidak ikut rapat karena berbagai alasan heheheh sebenarnya karena bersamaan dengan kegiatan kampus dan  liburan keluar kota jadi gak bisa ikut rapat bersama teman-teman legio. Tujuan rapat mingguan adalah bertemu seluruh anggota presidium RC (Regina Caeli)  untuk membahas kegiatan-kegiatan dalam legio, melaporkan semua tugas yang telah dikerjakan selama seminggu, membahas buku pegangan dan lain sebagainya. Kalau kalian mau gabung dengan legio jangan bosenn yahhh  hehehe  karena kita bekerja untuk Tuhan.

 

img-20160506-wa0025

Pater. Jhon, Ryani, Ko Mario, Gardis dan Bruder Yosef

Dalam presidium Regina Caeli terdiri dari dua orang pendamping,  dan enam orang anggota aktif serta tiga orang anggota percobaan.  Bagi kami anggota dalam presidium ini masih sangat sedikit dan mungkin karena banyak yang belum mengenalnya. Ini juga merupakan tugas kami mencari anggota baru. Mereka adalah bagian dari keluarga saya di kota Bandung yang sudah delapan bulan bersama berbagi suka dan duka.. aku sangat menyayangi mereka J J .

Ehh iyaa aku juga pernah ikut acara Rekoleksi legio Junior paroki ST. Mikael dan paroki ST. Ignatius Cimahi Bandung lohh,,  heheh itu seru bangetttt nanti yaa di next article.

Iklan

2 thoughts on “Aku di Legio :)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s