AKU CINTA FLORES

Pulau flores merupakan pulau yang difavoritkan oleh semua penjuru di bumi ini, karena keindahannya yang membuat para traveler   jatuh cinta padanya. Flores itu kaya akan kekayaan alam, budaya dan sebagainya. Dari ujung pulau flores kita mengenal Pemburuan paus di Lamalera, Taman laut di Maumere, Kelimutu di Ende, Semana Santa di Larantuka, 17 island di Riung, Bena village di Bena, Wae rebo di Manggarai dan Komodo di Ujung baratnya. Dan masih sangat banyak kekayaan alam lainnya maupun budaya serta kehidupan sosial masyarakat yang masih sangat menyatu dengan alam dan budayanya. Pulau flores telah menjadi icon NTT untuk pariwisatanya, jadi tidak ada ragunnya lagi bagi penerusnya untuk dikembangkan. Kalian bisa disaksikan di siniAE CECU

Bagi putra-putri Flores, apakah kita mencintai Flores atau Provinsi NTT? Tentunya iya dong!! Nah kalau kita sebagai pecinta Flores dan cikal bakal penerus Flores apa yang kita lakukan untuk memajukannya agar menjadi pulau yang jaya dan masyarakatnya sejahtera, yang artinya bebas dari kemiskinan, pengangguran, ekonomi kita yang lemah dan lain sebagainnya.

Kita bersekolah di tanah rantauan untuk mendapatkan wawasan yang luas baik dalam pengetahuan, pengalaman hidup dan kehidupan sosial msayrakat dan budaya di daerah lain. Tatapi apakah kita sadar akan kembali ke daerah masing-masing untuk membangun daerah sendiri untuk ke arah yang lebih baik. Walaupun kembali ke daerah masing-masing, kira-kira apa yang perlu kita lakukan untuk membangun daerah kita sendiri.

komodo dragon

Grand Komodo

Kita sebagai generasi muda harus bangkit dan melihat apa yang sedang terjadi di Daerah kita masing-masing, di sana masih banyak hal-hal yang membutuhkan kita untuk terlibat dalam pengembangan kelesatarian alam dan budaya kita. Kita menelusuri desa-desa dan wilayah-wilayah terpencil di Flores dan mengarahkan masyarakat yang pendidikannya rendah sehingga mereka sadar akan pentingnya melestarikan alam dan budaya kita demi anak cucu dan generasi baru nantinnya.

Bagaimana cara kita mencintai Flores, baik lingkungan sosial, budaya, alam dan

diving

Grand Komodo

kehidupan beragama? Banyak sekali hal-hal yang perlu kita lakukan, menjaga nama baik Flores dengan tidak membuat kekacauan di tanah rantauan, menjadi mahasiswa yang berpresatasi sehinggga menjadi penerang bagi Flores, menjaga kebersihan lingkunagan sekitar kita, menjadi contoh yang baik bagi masyarakat dengan mencintai lingkungan, mencintai budaya dan menghargai satu sama lain.

Terima kasih telah membaca   mini artikel ini, semoga bermanfaat!! Mohon maaf menyinggung perasaan pembaca.

AYOOO PUTRA-PUTRI FLORES, LESTARIKAN ALAM DAN BUDAYA KITA!!

Posted by Susana Andryani Diyaner

Iklan

24 thoughts on “AKU CINTA FLORES

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s